Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 19 Agustus 2017 | 13:04 WIB
  • Pameran Olahraga Warnai Rangkaian Asian Games 2018

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Edwin Firdaus
Pameran Olahraga Warnai Rangkaian Asian Games 2018
Photo :
  • Suryanta Bakti Susila
Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka pameran Asian Games - Goifex Expo 2017

VIVA.co.id – Pada tahun yang ke empatnya ini, International Sports, Fitness & Health Expo (GOIFEX) menjadi bagian rangkaian persiapan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

GOIFEX tahun ini yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), akan berlangsung sampai 20 Agustus 2017 di Assembly dan Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Senayan, dengan area seluas 9.000 m2 atau dua kali lebih besar dari tahun sebelumnya. 

Bertajuk Asian Games GOIFEX Expo 2017, acara tersebut juga turut serta dalam acara kick-off Asian Games 2018, yang menghadirkan pameran brand-brand ternama dalam industri olahraga dan kebugaran. 

Selain itu, pameran olahraga dan fitnes, yang dikatakan terbesar di Asia Tenggara ini juga sebagai ajang promosi kegiatan Asian Games 2018.

"Asian Games adalah acara empat tahunan yang diikuti oleh 45 negara. Terakhir Indonesia menjadi tuan rumah adalah pada tahun 1962, baru 55 tahun kemudian kita menjadi tuan rumah lagi. Kesempatan ini harusnya tidak kita sia-siakan untuk menjadi tuan rumah yang baik, siap menyambut tamu negara dan berkompetisi secara sportif di laga Asian Games. Itu pula sebabnya kami sangat mendukung kegiatan GOIFEX ini sebagai media untuk sosialisasi Asian Games kepada masyarakat umum," kata Ketua Deputi II Panitia Asian Games (INASGOC), Francis Wanandi, di sela-sela acara, di JCC, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Menurut Wanandi, kegiatan ini menandakan kebangkitan industri olahraga di Tanah Air. Karena itu, kata Wanandi, pihaknya merangkul semua stakeholder olahraga dalam acara GOIFEX.

Dalam kesempatan sama, Raja Sapta Oktohari selaku perwakilan Panitia Indonesia Paralympic Games 2018 (INAPGOC) dan KADIN Industri Olahraga, sekaligus PB ISSI, pun menyatakan dukungannya terhadap GOIFEX 2017.

Sebagai Ketua Panitia INAPGOC, dikatakan Raja Sapta, ajang GOIFEX  juga bisa menjadi sarana sosialisasi yang tepat, bahwa Indonesia tahun 2018 nanti akan memiliki dua event akbar olahraga Internasional. Keduanya adalah Asian Games dan Asian Paralympic Games.

Raja Sapta mendorong supaya para pejabat terkait sama-sama menyongsong dua event akbar itu dengan berbenah diri dan menyosialisasikan kepada masyarakat luas.

"Saya sebagai Wakil Ketua Kadin bidang olahraga sangat menyambut baik kegiatan ini. Selain dapat menyehatkan masyarakat, kami harap industri olahraga berkembang lebih baik lagi dan terarah sesuai dengan tren komunitas yang ada," ujarnya. (ase)