Emas Jadi Bekal Berharga Atlet Wushu Manis di Asian Games

Atlet wushu putri Indonesia, Juwita Niza Wasni
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Atlet wushu Indonesia, Juwita Niza Wasni, sukses menyumbangkan emas di SEA Games 2017. Juwita berhasil meraih medali emas setelah menjadi yang terbaik di nomor nandao-nangun.

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

Prestasi ini bagaikan pembuktian bagi Juwita. Sebab, sebelumnya di SEA Games 2015, Singapura, Juwita sempat kehilangan medali emas yang digenggamnya pada 2013 silam.

"Akhirnya, saya bisa kembali meraih emas di SEA Games. Ini yang kedua bagi saya di SEA Games," kata Juwita usai laga di KLCC, Selasa, 22 Agustus 2017.

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

Juwita tampil gemilang di laga tadi. Dia mampu mengalahkan dua pesaing terberatnya yang berasal dari Vietnam, Thuy Lin Nguyen dan Thuc Anh Nguyen.

Tentu, hasil ini menjadi modal berharga bagi Juwita jelang Asian Games 2018. Namun, Juwita merasa masih belum sempurna saat berlaga.

Harris Horatius Wins Third Gold Medal for Indonesia

"Saya kurang di tenaga. Harus diasah lagi sebelum berlaga di Asian Games nanti. Indonesia tuan rumah, sudah seharusnya saya bisa tampil lebih baik. Suporter pasti banyak, dan mendukung kami. Bukan beban, justru itu jadi penyemangat," terang anak pasangan Wasit Amin dan Zainab tersebut.

Pembukaan Indonesia Wushu All Game (IWAG) 2023,

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin berharap lewat kompetisi ini, Hassanudin ingin lebih banyak lagi lahir atlet-atlet Wushu berprestasi dari Sumut.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023