Gasak Kamboja, Beregu Putra Tembus Semifinal SEA Games

Skuat bulutangkis beregu putra Indonesia di SEA Games 2017
Sumber :
  • PBSI

VIVA.co.id – Tim bulutangkis beregu putra Indonesia memastikan langkah menyusul skuat putri ke semifinal SEA Games usai mengalahkan Kamboja dengan skor telak 3-0, Selasa 22 Agustus 2017. Tiga pemain tunggal yang turun hari ini menyelesaikan tugas dengan baik di hadapan publik Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Kemenangan pertama diraih oleh tunggal pertama, Jonatan Christie dari Chanmara Tep, 21-13 dan 21-13. Ihsan Maulana Mustofa menambah keunggulan timnya dengan mengalahkan Cheng Phrrom, 21-5 dan 21-3. 

Kemenangan tim akhirnya ditentukan oleh tunggal terakhir, Firman Abdul Kholik yang turun di partai ketiga. Firman juga menang straight game atas Sopheaktra Leng dengan skor 21-5 dan 21-6.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

“Memang di atas kertas kami lebih unggul dari Kamboja. Namun dari awal sebelum bertanding kami sudah menekankan kepada atlet untuk fokus dan jangan anggap remeh lawan,” ungkap Manajer Tim, Susy Susanti dalam rilis resmi PBSI.

“Yang paling penting dari pertandingan hari ini adalah ini menjadi pemanasan untuk atlet-atlet kami. Besok kami akan berhadapan dengan Thailand yang tidak bisa dibilang mudah. Hari ini para pemain tampil cukup baik, semoga sampai selesai turnamen mereka kondisinya bagus dan fit,” tambahnya.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Firman yang turun di ketiga memang mengakui kalau lawan hari ini belum terlalu berat untuknya. Namun Firman bersyukur tampil dalam laga hari ini, yang jadi bekal penyesuaian lapangan untuk laga semifinal melawan Thailand.

Thailand sukses melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0. Sementara di pool bawah, tim Malaysia mengantongi kemenangan 3-0 atas Laos. 

Sedangkan Singapura masih berjuang ke semifinal melawan Myanmar, saat ini kedudukan sementara 2-1 untuk keunggulan Singapura. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya