Taekwondo Indonesia Sumbang Emas SEA Games 2017

Logo SEA Games 2017
Sumber :
  • SEA Games 2017

VIVA.co.id – Kontingen Indonesia yang turun di SEA Games 2017 Kuala Lumpur kembali menambah pundi-pundi emasnya. Kali ini disumbangkan oleh atlet taekwondo, Mariska Halinda, Senin 28 Agustus 2017.

Lagi Ngantuk, Jan Ethes Berhasil Juara Taekwondo Piala Wali Kota Solo

Turun di nomor 53 kg putri, Mariskan mengalahkan wakil Filipina Rhezie Aragon dalam babak final. Raihan ini menjadi angin segar setelah di cabang olahraga lain hari ini, kontingen Indonesia belum mendapatkan gelar terbaik.

Dari senam ritmik, Indonesia mendapatkan medali perunggu. Nabila Evandestiera yang menjadi andalan kalah bersaing dari wakil Malaysia, Amy Kwan, dan atlet Thailand, Panjarat P.

Indonesia Sabet Emas di Kejuaraan Dunia Taekwondo

Pesenam Indonesia Nabila Evandestiera

Sedangkan cabang angkat beso nomor 56 kg putra, Indonesia yang menurunkan Surahmat Wijoyo menyabet medali perak. Total angkatannya 267 kg.

Jan Ethes, Raih Medali Emas Dalam Kejuaraan Taekwondo

Wakil Vietnam, Thac Kim Tuan yang mendapatkan medali emas dari nomor ini mencatatkan angkatan 269 kg. Di tempat ketiga ada atlet Thailand, Witoon Mingmoon dengan total angkatan 259 kg.

Atlet angkat besi Indonesia, Surahmat

Meski menambah medali, namun Indonesia masih terpaku di posisi kelima klasemen sementara. Total baru ada 32 emas, 53 perak, dan 61 perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya