JK Sebut Kontingen SEA Games Indonesia Mengecewakan

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla kecewa dengan kegagalan Indonesia memenuhi target di SEA Games ke-29 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Kontingen Indonesia sebelumnya ditargetkan meraih minimal 55 medali emas serta menduduki peringkat ke-4. 

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Sementara, hingga hari ke-11 pelaksanaan pada hari ini, atau satu hari sebelum upacara penutupan, Indonesia baru berhasil menduduki peringkat ke-5 dengan raihan hanya 36 medali emas.

"Terus terang kita kecewa lah karena tidak mencapai target yang dicanangkan semula. Malah kita pikir bisa menduduki posisi kesatu, kedua. Tapi ini nomor lima dan agak jauh dengan yang nomor empat," ujar JK di Kantor Wakil Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2017.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Menurut JK, Indonesia harus mampu memperbaiki prestasinya pada Asian Games XVIII yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 2018. Pengalaman mengikuti SEA Games, harus dijadikan sebagai pelajaran supaya Indonesia bisa lebih berprestasi dalam ajang olahraga yang lebih tinggi.

"Kalau Asian Games, kita masih ada waktu satu tahun untuk meningkatkan latihan," ujar JK. (ase)

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes
Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022