Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 September 2017 | 20:42 WIB
  • Bonus Rumah bagi Atlet Berprestasi Tunggu Persetujuan Jokowi

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Bonus Rumah bagi Atlet Berprestasi Tunggu Persetujuan Jokowi
Photo :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat
Menpora Imam Nahrawi

VIVA.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, akan memberikan bonus tambahan kepada atlet berprestasi. Bonus tambahan tersebut adalah berupa rumah. 

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, telah mengkaji rencana tersebut. Hal itu diungkapkan keduanya di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Rabu 6 September 2017. 

"Tadi beliau datang untuk berdiskusi kemungkinan yang bisa diberikan sebagai bonus untuk para atlet berprestasi dari Olimpiade, Asian Games, dan SEA Games. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kementerian PUPR, kami ada program perumahan yang mungkin bisa jadi alternatif bonus," kata Basuki    

"Program ini akan kami sampaikan kepada Presiden Joko Widodo. Nanti yang menyampaikan Pak Menpora," tutur Basuki. 

Menurut Basuki, di-tupoksi-nya ada rumah khusus. Nantinya jika disetujui oleh Presiden, selanjutnya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah. 

"Nanti lokasi rumahnya dari daerah asal atlet. Namun, untuk tipe rumah 36. Pemda yang nantinya menyiapkan lahannya," kata Basuki.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menambahkan, ide yang disampaikan ini mendapatkan respons yang baik dari Kementerian PUPR. Imam mengatakan, nanti tinggal menyampaikan kepada Presiden, di mana bonus rumah ini bisa menjadi opsi. 

"Ini komitmen Presiden juga, kita tidak ingin atlet memiliki masa depan suram. Kami akan sampaikan di rapat terbatas nantinya, dan menunggu kabar dari Presiden," tutur Imam. 

"Nanti yang dapat semua atlet berprestasi. Termasuk atlet difabel," katanya.