Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 19 September 2017 | 19:41 WIB
  • Asian Games, BPK Ingatkan Menpora Soal Ini

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Ridho Permana
Asian Games, BPK Ingatkan Menpora Soal Ini
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Menpora Tinjau Stadion Gelora Bung Karno

VIVA.co.id – 11 bulan jelang Asian Games 2018, Kompas bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan Asian Games menggelar diskusi bertajuk 'Semangat Menuju Asian Games 2018'.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua Komite Olimpiade Olahraga Indonesia sekaligus Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir, serta Ketua Satgas Infrastruktur Asian Games Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Imam Santoso Ernawi.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, momentum ini kesempatan bagus mengklarifikasi semua hal, terkait isu yang mengemuka seperti keuangan dan prestasi.

"Saya selalu diingatkan BPK, agar berhati-hati dalam administrasi. Sukses ekonomi itu penting, prestasi juga penting, tapi tertib administrasi jauh lebih penting," ujar Imam di Wisma Kemenpora, Selasa 19 September 2017.

Menurut Imam, SEA Games memang jadi tolak ukur dan pintu masuk menuju Asian Games 2018. Semua pihak diminta hati-hati agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

"Ada tambahan dana Rp200 miliar untuk INASGOC yang harus dimintakan ke Menkeu. Kami setuju bahwa anggaran 2017 ini di angka Rp1,7 triliun, dan Insya Allah akan disahkan pertengahan Oktober oleh DPR, saya optimis itu," ungkapnya.

"Jadi tidak benar DPR tidak menyetujui, hanya saja yang tidak bisa dilakukan merelokasikan tambahan dana pendidikan ke pariwisata. Mengalihkan dana fungsi pendidikan itu melanggar undang-undang.” (one)