12.900 Orang Melamar Jadi Volunteer Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA.co.id – Tepat sepekan pendaftaran relawan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dibuka. Portal resmi volunteer rupanya sudah dibanjiri pelamar. Total ada 12.900 orang yang mengajukan lamaran hingga Selasa 26 September 2017.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Saat pelaksanaan Asian Games 2018 nanti, diperkirakan butuh 13 ribu volunteer dan sekitar 2.000 volunteer untuk menghadapi test event pada Februari 2018 mendatang. Mengejutkan, karena belum sampai satu bulan, pendaftaran volunteer hampir memenuhi kuota.

"Saya senang sekali melihat animo masyarakat yang begitu besar untuk mensukseskan Asian Games 2018 dengan menjadi volunteer atau relawan," tutur Ketua Umum INASGOC, Erick Thohir, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Energi positif yang sangat kuat ini tentu semakin meyakinkan kita semua bahwa olahraga dapat mempersatukan bangsa. Saya bersyukur atas pencapaian ini dan berterima kasih atas kepercayaan dari semua pihak," imbuhnya.

Data yang ada menyebutkan bahwa ada sekitar 8.100 pendaftar yang berumur 17-23 tahun. Sekira 3.500 pendaftar berumur 23-30 tahun, dan sekitar 980 pendaftar berumur 30-40 tahun.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Selain itu dari empat jenis posisi untuk relawan yang ada, posisi sebagai work force paling banyak diminati oleh pendaftar dengan jumlah hampir setengahnya yakni sekitar 5.300 pendaftar.

Posisi kedua yang paling banyak diminati adalah Liaison Officer berjumlah sekitar 2.700 pelamar, diikuti oleh NOC Assistant dan terakhir Protocol Assistant. Positifnya lagi, lamaran volunteer ini berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Mulai dari kota yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Sulawesi. Dan pendaftar terbanyak berasal dari kota di pulau Jawa seperti DKI Jakarta, Bandung dan sekitarnya.

INASGOC khususnya Departemen Human Resource & Volunteer bersama dengan instansi pemerintah akan menyeleksi dengan ketat para calon relawan yang sudah mendaftar di portal resmi. Pendaftaran itu sendiri masih terus dibuka hingga 23 Oktober 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya