Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 14:47 WIB
  • Keseruan Porseni Bakrie 2017

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Keseruan Porseni Bakrie 2017
Photo :
  • Ridho Permana Karami/VIVA.co.id
Ajang Lari 5 K dalam ajang Porseni Bakrie 2017

VIVA.co.id – Pertandingan Olah Raga dan Seni Budaya (Porseni) Bakrie sebagai bahagian dari program unggulan HUT Bakrie pada tahun ini mempertandingkan lima cabang, yakni Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur dan Lari 5km (Bakrie 5K), serta dua perlombaan lain, yakni Lomba Kostum (Jersey) Terbaik dan Fotografi.

Porseni Bakrie 2017 diikuti oleh 32 (tiga puluh dua) perusahaan/institusi di lingkungan Kelompok Bakrie dan didukung oleh 15 perusahaan sebagai sponsor, serta tiga media partner (ANTV, tvOne, dan VIVA.co.id), serta diselenggarakan dalam kurun waktu Juli sampai dengan Oktober  2017.

Pembukaan Porseni Bakrie 2017 secara resmi oleh Ketua Dewan Pembina Komite Olah Raga dan Seni Budaya Bakrie, Anindya N. Bakrie, dilakukan pada saat pelaksanaan Lomba Lari 5K (Bakrie 5K) dengan mengambil lokasi Rasuna Epicentrum dan sekitarnya pada tanggal 26 Agustus 2017 Jam 06.30-08.00 wib.

Pada Pembukaan Porseni Bakrie, Anin menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan terselenggaranya Porseni Bakrie 2017, dengan semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya. Melalui ajang Porseni Bakrie, diharapkan dapat tersaring atlit-atlit unggulan Bakrie dalam setiap cabang yang dipertandingan, sehingga diharapkan mampu berkiprah pada event yang lebih tinggi ditingkat nasional.

Porseni Bakrie 2017 berakhir pelaksanaannya dengan mempertandingkan cabang terakhir, yakni Futsal. Pada Semi Final bertemu empat tim besar, yakni tvOne vs BBI dan ANTV vs GAP (14 Oktober 2017).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, Sabtu 14 Oktober 2017, Ketua Dewan Komite Olah Raga dan Seni Budaya Bakrie, Ardiansyah Bakrie berpesan, agar Porseni Bakrie dapat selalu dilaksanakan setiap tahun dengan selalu memperbaiki dalam berbagai aspek penyelenggaraannya, sehingga setiap tahun Pelaksanaan Porseni Bakrie dapat terselenggara lebih baik dan lebih baik lagi. 

Ardi juga berpesan, agar Kepengurusan Struktur Komite Olah Raga dan Seni Budaya Bakrie segera dirampungkan dan disahkan dengan melibatkan seluruh G3 Keluarga Bakrie.

Khusus Lomba Fotografi dibagi menjadi dua kategori, yakni HP dan DSLR, masing-masing kategori setiap peserta diperkenankan mengirimkan foto maksimal lima buah dengan objek foto seluruh momen yang terjadi sepanjang Penyelenggaraan Porseni Bakrie 2017, dengan batas waktu pengiriman foto sampai dengan 21 Oktober 2017.

Setelah batas akhir pengiriman foto, baru kemudian Dewan Juri Menilai seluruh foto yang masuk dan Mengumumkan Pemenangnya.

HASIL PERTANDINGAN PORSENI BAKRIE 2017:

BULU TANGKIS
Juara I: BBI
Juara II: EMP
Juara III: tvOne
Juara IV: Autoparts

TENIS MEJA
Juara I:  BBI
Juara II: BSP
Juara III:  ANTV
Juara IV: BPI

CATUR
Juara I:  BBI
Juara II: Autoparts
Juara III: Lapindo
Juara IV: BPI

BAKRIE 5K

PRIA
JUARA I: Abdul Rahman Fauzi  (Bakrie Autopart)
JUARA I: Nurudin Faisal, (Masterpiece-Provices)
JUARA III: Randi Setiadi (Provices)

WANITA
JUARA I: Imelda  (Viva Group)
JUARA II: Melly Purnamasari (Petromine)
JUARA III: Juwita (BNBR)

FUTSAL (masih menunggu pertandingan final)

LOMBA KOSTUM (JERSEY) TERBAIK
Juara I:  GAP
Juara II: BBI
Juara III: Arutmin

LOMBA FOTOGRAFI
(Masih menunggu pengumpulan foto sampai 21 Oktober 2017 dan Keputusan Dewan Juri)

KATEGORI HP
KATEGORI DSLR