Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 Desember 2017 | 16:34 WIB
  • Jokowi Kagumi Stadion Renang Akuatik Baru

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Irwandi Arsyad
Jokowi Kagumi Stadion Renang Akuatik Baru
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Novyan Bakrie meresmikan Stadium Renang Akuatik di Senayan, Sabtu 2 Desember 2017.

VIVA – Presiden Jokowi telah meresmikan empat venue di Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Desember 2017.

Keempat venue itu adalah Stadion Renang Akuatik, Stadion Panahan, Lapangan Sepakbola A/B/C, dan Lapangan Hoki.

Presiden RI ke-7 ini mengatakan, empat venue yang telah selesai dan venue lain yang masih dalam proses finalisasi mengalami perubahan yang sangat signifikan dibandingkan dengan kondisi sebelumnya.

"Kalau kita lihat, kita bandingkan sebelum dan setelah direhab total, perbedaannya sangat mencolok sekali. Silakan ditanyakan kepada atlet dan pelatih, perbedaannya seperti apa. Dan saya kira, ini yang terbagus," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, GBK tak hanya sebagai kompleks olahraga saja. Tapi juga sebagai ruang publik dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

"Yang paling penting, lingkungan kawasan Senayan, kawasan Gelora Bung Karno ini harus menjadi sebuah ruang publik bagi masyarakat. Jadi ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ujarnya.

Dari total 13 venue, masih ada sembilan yang sedang dikebut proses rehabilitasinya. Saat ini prosesnya sudah mencapai 90 persen. Targetnya akhir bulan ini semua venue sudah siap digunakan.

Stadion Akuatik Siap Digunakan untuk Asian Games 2018.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novyan Bakrie mengatakan, hasil renovasi ini menjadikan Stadion Renang Akuatik Senayan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Bahkan kapasitasnya jauh melebihi milik Malaysia yang digunakan untuk SEA Games 2017 lalu.

"Kapasitasnya kan 8.000, sedangkan Malaysia cuma 3.800. Jadi memang benar-benar bagus," katanya.

Stadion Akuatik Siap Digunakan