Yamaha Cup Race Siap Suguhkan Selebrasi Unik

Ilustrasi balap motor.
Sumber :
  • Istimewa
VIVAnews -
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
Pecinta balap tanah air akan kembali disuguhkan ajang adu cepat Yamaha Cup Race (YCR) 2013. Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, balapan kali ini akan dikemas dengan berbeda. Berbagai terobosan akan dilakukan untuk menambah hingar bingar kompetisi tingkat nasional ini.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Di usia ke-23 tahun, pihak penyelenggara mengusung tema New Race Culture 2013 sesuai dengan banyaknya terobosan yang dilakukan. Racetainment dimana balapan akan dibungkus entertainment akan menjadi semangat event tahunan yang disponsori pertamina ini.
Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini


Total tujuh seri akan digelar. Seri pertama akan digelar di Sirkuit Brigif Cimahi Bandung pada 18-19 Mei 2013. Seri kedua akan digelar di Medan pada 1-2 Juni 2013. Selanjutnya akan digelar di Solo 15-16 Juni, Makassar 7-8 September, Bangka 28-29 September, Padang 19-20 Oktober dan terakhir Bogor 16-17 November 2013.


"Yamaha Cup Race, legenda ajang balapan One Make Race di Indonesia. Dalam perjalanannya hingga usia 23 tahun sudah melahirkan pembalap-pembalap besar Tanah Air bahkan sudah sampai melanglang dunia. Bukti kerja keras dan konsistensi Yamaha di dunia balap bersama semua pihak yang telah mendukung selama ini. Tahun ini kami kembali datang membawa Yamaha Cup Race dengan inovasi terbaru,” kata M.Abidin, General Manager Service & Motorsport Yamaha Indonesia.     


Dalam event ini akan diperlombakan delapan kelas yakni YCR1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded), YCR2 ((Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded), YCR3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula), YCR4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded), YCR5 (Jupiter Z1 Standard Pemula), YCR6 (Bebek 110 cc Standard Tune Up Pemula), YCR7 (130 cc Matik Tune Up Open, YCR8 (Xeon RC Standard Pemula). Sebagai catatan, YCR5 dan YCR8 adalah kelas terbaru.


Hal unik lainnya yang akan disuguhkan dalam event ini yakni selebrasi rider yang tak sewajarnya. Rider yang tampil sebagai pemenang akan diberi kesempatan melakukan selebrasi dengan menggunakan golf car, bukan menggunakan motor seperti biasanya.


Selain itu, dalam event ini juga akan digelar berbagai acara menarik seperti Yamaha Motor Show, kontes freestyle, kontes fotografi, kontes modifikasi motor dan masih banyak acara menarik lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya