Calon Juara Moto3 Naik Kelas ke MotoGP

Pembalap KTM, Jack Miller
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi
VIVAnews - Gebrakan luar biasa dilakukan calon juara Moto3, Jack Miller. Tak seperti pembalap Moto3 biasanya yang naik ke kelas Moto2, Miller justru langsung melesat ke MotoGP.
Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Pembalap 19 tahun ini akan membela tim MotoGP, LCR Honda, musim depan. Miller pun menjadi pembalap Moto3 pertama yang langsung pindah ke MotoGP setelah Leon Haslam pada 2001.
Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

"Saya sangat senang bisa melakukan lompatan ke MotoGP tahun depan, terutama karena saya akan melakukannya bersama HRC. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan," kata Miller seperti dilansir Crash.net.
Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Pembalap asal Australia tersebut sadar bahwa langkahnya merupakan sebuah lompatan besar. Namun, dia yakin sudah siap untuk menjajal balapan motor paling bergengsi di dunia.

"Saya yakin kami siap. Saya akan belajar selangkah demi selangkah setiap harinya. Kami bisa melakukan pekerjaan hebat," tutur Miller.

Meski sudah memastikan langkah ke MotoGP, Miller tetap akan fokus pada balapan Moto3. Dia tentu tak mau kehilangan kesempatan untuk menjadi juara.

"Saya harus menghindari gangguan apa pun untuk berjuang merebut gelar Moto3," umbar Miller.

Pembalap KTM ini memimpin klasemen sementara dengan 195 poin. Dia bersaing dengan pembalap Honda, Alex Marquez, yang berada di peringkat kedua dengan 186 poin. Dengan lima pertandingan sisa, posisi Miller memang belum aman. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya