Ini Tugas Baru Marquez Usai Memastikan Juara Dunia MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, rayakan gelar juara dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVAnews - Tugas pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bisa dikatakan sudah berakhir, musim ini. Pembalap asal Spanyol itu sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2014 di GP Jepang, akhir pekan lalu. 
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Namun, Marquez sudah punya tugas baru di sisa akhir musim ini. Dia akan membantu sang adik, Alex Marquez, yang saat ini bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia Moto3.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Itu niatan saya! Saya akan membantu dia dan memberikan semua dorongan sebisa mungkin," kata Marquez seperti dilansir situs resmi MotoGP.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Tugas pertamanya adalah melepaskan tekanan dari sang adik. Menurutnya, posisi Alex yang saat ini memimpin klasemen sementara pembalap Moto3 justru memberikan beban. 

"Akan sangat penting untuk membuatnya tenang, sehingga dia bisa mengatasinya dengan baik," ungkap Marquez.

Saat ini, Alex bertengger di posisi pertama dengan 231 poin. Pembalap Honda ini terpaut 25 poin dengan jagoan KTM, Jack Miller, yang ada di posisi 2. Dengan sisa 3 balapan, peluang Alex memang lebih besar. 

Marquez sadar posisi sang adik belum aman. Berdasarkan pengalamannya, Marquez mengatakan semua hal bisa berubah dengan cepat dalam kompetisi. "Dalam tiga balapan semua bisa saja terjadi," tuturnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya