Empat Pembalap Indonesia Berlaga di Balap Jalanan Asia

Uji coba para pembalap Indonesia untuk ARRC 2016
Sumber :
  • AHM

VIVA.co.id – Empat pembalap Indonesia yang bergabung dengan tim Astra Honda Racing Team (AHRT), akan berlaga dalam event Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016. Dua pembalap akan mengikuti kelas Supersport 600 CC, sedangkan dua lainnya di kelas Asia Dream Cup (ADC).

Pembalap Indonesia Semakin Banyak yang Go International

Menurut keterangan tertulis PT Astra Honda Motor (AHM) pada Rabu, 30 Maret 2016, mereka mengirimkan empat pembalap binaan, sebagai bagian dari strategi pembinaan balap berjenjang, menuju balap MotoGP.

Keempat pembalap adalah Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim, yang menggunakan Honda CBR600, serta Febriansyah dan Yassin Somma di kelas ADC. Dua lulusan Honda Racing School (HRS) 2015 itu bakal menggunakan Honda CBR250R.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Tahun ini adalah debut bagi Gerry Salim. Sedangkan Dimas Ekky, sudah mengantarkan Indonesia ke posisi 5 besar pada 2015. ARRC diklaim sebagai ajang balap paling bergengsi di benua Asia, yang diikuti oleh para pembalap muda berbakat di kawasan ini.

Ada 6 seri yang bakal digelar pada 2016, yaitu di Malaysia (31 Maret-2 April), Thailand (6-8 Mei), Jepang (3-5 Juni), Indonesia (5-7 Agustus), India (30 September-20 Oktober), dan kembali lagi ke Thailand pada 2-4 Desember 2016.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

ARRC menjadi ajang balapan yang menentukan talenta muda tercepat pada sirkuit negara-negara di Asia. Balapan dilakukan dalam 2 lomba di setiap seri. Setiap pembalap mengumpulkan akumulasi poin, yang menentukan posisi klasemen di akhir ajang ARRC. (one)

Veda Ega Pratama sabet podium dalam IATC 2022 di Qatar

Kunci Pembalap Indonesia Sabet Podium dalam IATC di Qatar

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama memulai balapan dengan baik di Sirkuit Losail Qatar dan bertahan di depan hingga akhirnya finis di posisi ke-3.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022