Kalah Duel dari Hamilton, Rosberg Stres

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, tak mampu menutupi kekecewaannya karena gagal menjuarai seri balapan GP Austria, Minggu malam.

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Rosberg kecewa karena dia harus rela posisi terdepan diserobot rekan satu timnya, Lewis Hamilton. Pembalap asal Jerman ini pun hanya mampu menyelesaikan lomba di tempat keempat dengan catatan waktu 16 detik di belakang Hamilton.

Di lap terakhir, kedua pembalap ini terlibat duel di tikungan kedua. Mobil Hamilton sempat keluar lintasan dan menimbulkan sedikit gesekan. Padahal hingga lap 70, Rosberg memimpin balapan. Namun Hamilton memenangkan duel dan sukses menjuarai GP Austria.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

"Ini sangat mengecewakan dan sangat sulit dipercaya. Saya yakin bisa memenangkan lomba, kemudian hilang di lap terakhir, semua terjadi begitu cepat," kata Rosberg dikutip Crash.

"Saya berjuang di situ (saat duel terjadi), saya berjuang dengan rem saya yang memanas, dan ban saya melemah sehingga Lewis mendapat kesempatan untuk menyusul karena saya menjauhi sudut dan saya terkejut Lewis bisa berubah menjadi di dalam dna menyebabkan tabrakan," ucapnya.

Termasuk Lewis Hamilton, 8 Pembalap Kena Penalti di F1 GP Austria

Rosberg kini sedang dalam investigasi karena saat duel terjadi, mobilnya mengalami kerusakan, dia tidak mengentikan mobilnya.

"Apa yang Anda ingin dengar dari saya? Saya tidak tahu, saya bahkan tidak melihatnya. Saya masih frustrasi tentang apa yang terjadi dan kehilangan kemenangan," ujar Rosberg.

Meski gagal menjuarai balapan kali ini, Rosberg masih menduduki peringkat teratas dengan tambahan 12 poin. Total, kini dia mengumpulkan 153 poin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya