Rosberg Tak Cemas Digeser Hamilton dari Puncak Klasemen F1

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA.co.id - Nico Rosberg terpaksa tergeser dari puncak klasemen sementara ajang Formula 1 (F1). Ini menyusul kemenangan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, pada seri GP Hungaria.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Rosberg sebenarnya memiliki kans cukup besar untuk menjuarai balapan di Sirkuit Hungaroring, Minggu 24 Juli 2016. Pembalap asal Jerman ini berhasil meraih pole position, namun Hamilton berhasil menyalipnya pada tikungan pertama.

Alhasil, Rosberg harus puas finis di peringkat kedua pada balapan 70 lap tersebut. Hasil tersebut membuat dia turun ke posisi dua klasemen sementara dengan 186 poin, atau kalah enam angka dari Hamilton yang naik ke peringkat satu.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Walau tergeser posisinya oleh Hamilton, Rosberg mengaku tidak cemas. Menurutnya, balapan masih panjang dengan menyisakan sembilan seri lagi, dan semua hal bisa terjadi serta peluangnya untuk jadi juara dunia masih tetap terbuka.

"Ini sangat tipis. Ini akan jadi musim yang bagus sampai sejauh ini. Seperti yang saya katakan, saya tak pernah menghitung poin, kejuaraan masih jauh dan apapun masih mungkin terjadi," kata Rosberg, seperti dikutip Crash.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Saya cuma ingin fokus memenangkan balapan. Hari ini, saya kurang beruntung sebab tergelincir di tikungan pertama. Perlombaan diputuskan di sana (tikungan pertama)," sambungnya.

Rosberg memiliki kesempatan untuk kembali merebut puncak klasemen pada GP Jerman, 31 Juli mendatang. Pembalap berusia 31 tahun ini pun mengaku akan langsung fokus pada seri tersebut, terlebih dia akan membalap di hadapan publiknya sendiri.
 
"Sekarang saya memindahkan fokus untuk Hockenheim, yang merupakan balapan kandang saya. Saya sudah menantikan balapan di sana, saya suka treknya," ujar runner-up musim lalu ini.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024