Terlempar ke Posisi 3, Lorenzo Tetap Berambisi Juara Dunia

Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo.
Sumber :

VIVA.co.id – Hasil buruk diraih Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP Ceko, Minggu 21 Agustus 2016. Walau begitu, pembalap Movistar Yamaha tersebut tetap berambisi mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dalam balapan seri ke-11 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Lorenzo kembali menemui masalah dalam balapan basah. Bahkan, pembalap asal Spanyol tersebut sampai 2 kali mengganti motor guna memperbaiki performanya.

Namun, akhirnya Lorenzo malah harus puas finis di posisi 17 atau paling buncit pada GP Ceko. Hasil itu membuatnya tergeser ke posisi 3 pada klasemen sementara dengan raihan 138 poin. Posisinya direbut oleh Valentino Rossi yang mengemas 144 poin.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

(Baca juga: Crutchlow Juara GP Ceko, Ini Klasemen Sementara MotoGP)

Lorenzo kini tertinggal 59 angka dari Marc Marquez yang berada di posisi 1. Dengan balapan yang tinggal menyisakan 7 seri lagi, Lorenzo menegaskan akan tetap berusaha meraih gelar juara dunia.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Saya ingin menjadi juara. Saya bangga karena dalam 8 tahun terakhir selalu menempati posisi 1 atau 2 di klasemen akhir, posisi 3 untuk 2014. Namun, saya benar-benar ingin jadi juara,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash.

“Saya cuma memikirkan soal membalap sebaik-baiknya dan meraih hasil terbaik. Lalu setelah balapan kami melihat klasemen dan melihat di mana posisi kami," sambungnya.

Lorenzo mengakui bila Marquez memang tampil apik dalam beberapa seri di musim ini. Sedangkan dia dan Rossi kerap mengalami tidak beruntung, seperti pada GP Ceko yang tidak cukup kompetitif di situasi hujan.

"Marquez meraih hasil-hasil terbaik yang bisa dia dapatkan di semua trek. Jadi, dia bekerja dengan sangat baik dengan motor yang dia miliki. Dan kami tidak beruntung. Jadi, ini membuat Marquez makin jauh berada di depan dalam hal perolehan poin," kata Lorenzo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya