Alami Kecelakaan Hebat, Pembalap Renault Hanya Cedera Ringan

Mobil Kevin Magnussen usai kecelakaan.
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA.co.id – Balapan Grand Prix Belgia di sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu, 28 Agustus 2016, diwarnai kecelakaan hebat. Mobil pembalap Renault, Kevin Magnussen, lepas kendali dan menabrak tumpukan ban yang digunakan sebagai pembatas lintasan.

Kena Penalti 5 Grid, Max Verstappen Tak Terbendung Juarai F1 GP Belgia

Kejadian bermula saat Magnussen mencoba melewati tikungan Eau Rouge pada putaran keenam. Tikungan ini dikenal sebagai salah satu yang paling berbahaya di Spa, karena mobil harus berada dalam kecepatan tinggi saat melewatinya.

Magnussen pun memacu mobilnya dengan kecepatan yang sangat tinggi agar bisa melewati tikungan ini dengan baik. Sial, dia gagal mengendalikan laju jet darat yang dikemudikannya.

Start dari Urutan ke-14, Max Verstappen Menangi F1 GP Belgia

Mobil Magnussen akhirnya keluar lintasan dan menabrak tumpukan ban. Akibat kecelakaan ini, mobil pembalap berkebangsaan Denmark tersebut hancur lebur.

Beruntung, Magnussen selamat dari kecelakaan. Dia hanya mengalami cedera ringan.

Kualifikasi F1 GP Belgia: Verstappen Penalti, Sainz Start Terdepan

"Kecelakaan hebat dialami Kevin. Tapi, dia bisa keluar dari mobil dan kondisinya baik-baik saja. Dia keluar dari mobil tanpa bantuan. Kevin langsung dilarikan ke rumah sakit," begitu pernyataan resmi Renault, seperti dilansir Reuters.

"Hanya luka kecil di engkel kirinya. Kevin hanya butuh pemeriksaan lebih lanjut dan rutin."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya