Vinales Tak Menyesal Bakal Tinggalkan Suzuki

Pembalap MotoGP Tim Suzuki, Maverick Vinales.
Sumber :

VIVA.co.id – Bersama Suzuki, Maverick Vinales menjadi pembalap yang sangat diperhitungkan pada MotoGP musim ini. Bahkan, tim pabrikan asal Jepang tersebut berhasil memberikan kemenangan perdana bagi Vinales di kelas MotoGP.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Vinales tampil apik di GP Inggris, sejak dari sesi latihan bebas hingga balapan. Pembalap asal Spanyol tersebut keluar sebagai pemenang dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu 4 September 2016 malam WIB.

Selain menjadi kemenangan pertama Vinales, itu juga kemenangan pertama Suzuki sejak terakhir kali meraihnya pada 2007 silam.  Suzuki memang menjadi pasangan yang cukup pas bagi Vinales, namun dia tak menyesal bila pada musim depan pindah ke Yamaha.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

"Sejujurnya saya tidak berubah pikiran dan ketika saya membuat satu keputusan, saya 100 persen," kata Vinales, saat ditanya apakah meragukan keputusannya pindah ke Yamaha.

"Saya cuma bisa mengatakan bahwa saya ingin lebih dan saya juga ingin berusaha untuk berada di depan dalam balapan-balapan berikutnya dan berusaha untuk bertarung hingga akhir," sambung calon rekan setim Valentino Rossi di musim depan ini.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Soal kemenangannya di GP Inggris, Vinales mengakui bila Suzuki sangat bekerja keras guna meningkatkan motornya sejak GP Republik Ceko. Pembalap asal Spanyol ini pun sangat senang akan hasilnya, dan berharap bisa berlanjut ke seri-seri selanjutnya.

"Kami bekerja sangat keras pada hari Jumat untuk mendapatkan motor yang mampu menjaga ban hingga akhir dan juga di Brno kami melakukan satu langkah seperti itu," ujar Vinales, yang kini menempati peringkat empat klasemen sementara.

"Hari ini saya merasa sangat senang dan saya sangat percaya diri di depan. Kami menjalankan strategi yang sangat bagus dengan perangkat elektronik dan motor terasa sangat oke dengan ban. Saya berharap hal ini terus berlanjut, bahkan ketika treknya panas," lanjut pembalap berusia 21 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya