Ada Peran Mercedes dalam Gagalnya Rio Gabung ke Sauber

Rio Haryanto (kiri) dan Pascal Wehrlein.
Sumber :
  • Facebook Manor Racing

VIVA.co.id – Kegagalan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, bergabung ke tim Sauber di ajang Formula 1 musim 2017 masih menjadi perbincangan hangat. Publik masih penasaran apa sebenarnya penyebab utama Rio gagal gabung.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Sebuah rumor menyebutkan, ada peran Mercedes dalam kegagalan Rio gabung Sauber. Mercedes diketahui menjadi kunci utama dalam proses kepindahan Pascal Wehrlein ke Sauber.

Dilansir Motorsport, Mercedes dan Sauber memiliki kesepakatan terkait Wehrlein. Dalam waktu dekat, Wehrlein diyakini akan menandatangani kontrak bersama Sauber.

Formula E Jakarta 2023 Holds Two Series: Enjoy Fun Electric Car Race

Hingga sekarang detail kontrak Wehrlein masih disusun. Paling lambat, akhir pekan ini kontrak itu bisa ditandatangani oleh pembalap 22 tahun tersebut.

Mercedes, sebagai tim yang punya hak veto di F1, memang memiliki program khusus terhadap Wehrlein. Mereka ingin menjadikan Wehrlein sebagai pembalap utama di masa mendatang.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Namun, sebelum mencapai posisi tersebut, Wehrlein harus mencari pengalaman dengan bergabung di tim medioker terlebih dulu.

(ren)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023