'Mercedes Harusnya Rekrut Mantan Rekan Rio Haryanto'

Pascal Wehrlein resmi bergabung ke tim Sauber.
Sumber :

VIVA.co.id – Secara mengejutkan Nico Rosberg memutuskan pensiun dari Formula One (F1), usai menjadi juara dunia musim 2016. Hal itu membuat manajemen sempat kelimpungan dan akhirnya memutuskan untuk mengganti posisi pembalap asal Jerman itu dengan Valtteri Bottas.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Meski masih dalam tahap finalisasi, perekrutan Bottas dinilai kurang pantas oleh mantan pembalap F1, Gerhard Berger. Pria asal Austria itu menilai mantan rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein, yang lebih pantas menggantikan Rosberg di Mercedes.

Bukan tanpa alasan jika Wehrlein dinilai lebih pantas. Sebab, selain pembalap binaan Mercedes, dia juga sempat menjadi pembalap cadangan di tim itu sejak 2014. Itu menandakan jika pembalap muda itu sudah mengenal Mercedes dengan baik.

Formula E Jakarta 2023 Holds Two Series: Enjoy Fun Electric Car Race

"Saya akan memilih Wehrlein untuk masuk program pembalap muda saya. Dia selalu tampil mengesankan. Anda akan terkejut betapa bagusnya dia jika berada di mobil top," ujar Berger seperti dikutip Autosport.

Namun, Berger juga sadar jika memilih Wehrlein memiliki risiko yang lebih besar dibandingkan Bottas. Tetapi, pembalap 27 tahun itu juga belum bisa dibilang cukup untuk menggantikan Rosberg.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

"Jika dibandingkan dengan Bottas, risiko memilih Wehrlein memang lebih besar. Bottas cukup bagus, dia cepat, rekan setim yang baik dan pribadi yang menyenangkan. Tetapi, itu belum cukup untuk bisa menyebutnya 'pilihan yang tepat'," jelasnya. (one)

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023