Target Tinggi Pembalap Muda Indonesia di Pentas Dunia

Pembalap muda Indonesia, Ali Adrian (kanan), bersama Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Pembalap muda Indonesia, Ali Adrian, akan tampil di ajang FIM World Supersport 300 Championship. Adrian mulai bersaing dengan pembalap muda dari belahan dunia lainnya pada Maret 2017 nanti.

Meme Lucu Taufik Hidayat Bongkar Korupsi Imam Nahrawi

Rencananya, Adrian bakal ikut dalam sembilan seri. Dia akan memulai kiprahnya di Sirkuit Motorland, Aragon, 28 Maret 2017.

WSS 300 menjadi ajang balap dunia paling baru yang diikuti Adrian. Meski begitu, Adrian sudah berani mematok target tinggi.

Imam Nahrawi Ditahan di Rutan Guntur

Dia ingin meraih podium di beberapa seri dan finis pada posisi lima besar di akhir musim.

"Targetnya adalah naik podium di beberapa ajang. Saya ingin finis di lima besar pada akhir musim," ujar Adrian saat ditemui di kantor Kemenpora, Kamis 2 Februari 2017.

Ditahan KPK, Imam Nahrawi Resmi Pakai Rompi Oranye

Kiprah Ali di WSS 300 didukung penuh oleh pemerintah. Melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pemerintah menyatakan dukungannya terhadap kiprah pembalap 23 tahun tersebut.

"Ada optimisme yang harus kami sebarkan melalui olahraga. Kami selalu mendukung setiap keinginan anak muda yang ingin mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Semangat juang utnuk meraih prestasi terbaik, hari ini kita lihat dari sosok Ali Adrian," ujar Menpora. (one)

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) mengenakan rompi orange usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Jumat, (27/9/2019).

Mantan Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara

Mantan Menpora Imam Nahrawi juga dituntut membayar denda Rp19 miliar.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2020