Asa Sebastian Vettel Sabet Gelar Juara Dunia Bersama Ferrari

Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • Twitter/@ScuderiaFerrari

VIVA.co.id – Sejak bergabung dengan Tim Ferrari di tahun 2015, Sebastian Vettel belum sekali pun berhasil menyabet gelar juara dunia Formula 1 (F1). Hampir tiga musim bersama Tim Kuda Jingkrak, pembalap asal Jerman ini masih menjaga asa untuk bisa tampil sebagai juara dunia F1 bersama Ferrari.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Vettel sebelumnya pernah empat tahun beruntun menyabet gelar juara dunia F1, saat masih membela Tim Red Bull. Driver berusia 29 tahun ini merengkuh gelar juara dunia medio 2010 hingga 2013.

Hampir tiga musim terakhir, nama Vettel seakan tenggelam dibalik hegemoni dua pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Catatan terbaik Vettel bersama Ferrari hanya menempati posisi ketiga, di bawah Hamilton dan Rosberg.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Kini, Vettel bertekad untuk menjaga keyakinannya untuk bisa mendobrak dominasi Mercedes di ajang F1 2017. Meskipun, Vettel tak berani menjawab pertanyaan soal kemungkinan ia bisa juara di tahun ini.

"Saya terus mengejar impian saya untuk menjadi juara dunia bersama Ferrari, dan saya masih percaya itu. (Juara di tahun 2017) selalu jadi pertanyaan, yang tidak ada jawabannya," kata Vettel dikutip Read Motorsport.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

"Saat saya melihat ke belakang di musim 2016, saya yakin Ferrari dan saya sudah berada di jalur yang tepat. Tim ini jauh lebih maju untuk memulai musim baru. Itulah mengapa saya yakin bahwa kami akan mencapai tujuan yang ingin kami tetapkan untuk diri kami sendiri," ujarnya.

Musim lalu, Vettel tak sekali pun berhasil menjadi juara dalam 21 seri yang digelar. Vettel hanya mampu meraih posisi runner-up dalam tiga seri, GP China, GP Kanada, dan GP Eropa.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024