Vettel Masih Yakin Bisa Juara Dunia F1 Bersama Ferrari

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sebastian Vettel masih belum mau menyerah bersama Ferrari. Pembalap asal Jerman ini masih yakin bisa meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1).

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Dalam dua musim terakhir membela tim berlambang kuda jingkrak itu, Vettel masih belum meraih hasil mengesankan. Jawara dunia 4 kali ini sulit untuk menghancurkan dominasi Mercedes.

Bahkan, untuk memenangi balapan saja sulit di musim 2016 lalu. Tercatat, mantan pembalap Red Bull ini hanya mampu tujuh kali naik podium.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Walau begitu, rentetan hasil kurang memuaskan tersebut tak membuatnya menyerah. Vettel masih optimistis bisa meraih gelar juara dunia kembali di bawah tim Ferrari.

"Saya terus mengejar mimpi saya menjadi juara dunia bersama Ferrari dan saya masih percaya itu. (Apakah itu pada 2017) selalu jadi pertanyaan, yang tak seorangpun bisa menjawabnya," ujar Vettel kepada Speedweek.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Terlebih, di musim 2017 ada banyak regulasi baru mulai dari aerodinamika hingga ban.  Melihat perkembangan mobil Ferrari sejauh ini, Vettel cukup yakin menatap musim baru.

"Ketika saya melihat kembali ke musim 2016, saya yakin bahwa Ferrari dan saya ada di trek yang benar. Tim sekarang jauh lebih maju untuk awal musim daripada yang diyakini banyak orang, " katanya.

"Itulah mengapa saya yakin bahwa kami akan meraih target yang kami canangkan untuk diri kami sendiri," sambung pembalap yang dikabarkan akan direkrut Mercedes pada 2018 nanti. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya