Mantan Pembalap Tour de France Dituntut Rp1,3 Triliun

Lance Armstrong
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Mantan pembalap sepeda Lance Armstrong akan menghadapi gugatan dari Pemerintah Amerika Serikat yang nilainya cukup fantastis. Pemerintah Amerika menuntut Armstrong untuk mengembalikan uang dalam jumlah $100 juta (sekitar Rp1,3 triliun). 

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Dilansir dari BBC, pemerintah merasa Armstrong telah melakukan penipuan ketika bergabung dengan tim US Postal di Tour de France, di mana uang tersebut berasal dari publik. Armstrong positif menggunakan doping, ketika ia meraih tujuh gelar Tour de France. 

Pria berusia 45 tahun ini meraih gelar antara tahun 1999-2005, dan US Postal menjadi sponsor pada tahun 1996 dan 2004. Pihak Tour de France kemudian mencopot gelar Armstrong pada tahun 2012 lalu.  

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

Pemerintah Amerika Serikat ingin Armstrong mengembalikan uang yang telah dikeluarkan untuk menjadi sponsornya saat itu. Selain itu, mereka juga menuntut ganti rugi. 

Kerugian yang diterima berjumlah 25 persen, dari uang yang telah dikeluarkan. Sidang gugatan tersebut rencananya akan digelar pada 6 November mendatang di Washington.   

Terpopuler: Timnas Jepang Hajar Thailand 5-0, Juara Dunia Tewaskan Istri Sendiri

Armstrong telah mengakui memang menggunakan doping ketika meraih tujuh gelar Tour de France. (one)

Pesepeda Top Dunia Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino

Pesepeda Top Dunia Bakal Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino 2024

Maybank Cycling Series Il Festino 2024 akan digelar di rute baru dengan pemandangan yang lebih indah sekaligus menantang di Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024