Yamaha Terkejut dengan Kemajuan Pesat M1

Motor M1 untuk musim MotoGP 2017.
Sumber :

VIVA.co.id – Petinggi Yamaha Massimo Meregalli mengaku terkejut, dengan kemajuan pada motor M1 baru. Hanya sasis satu-satunya komponen yang jadi pertimbangan. Dia memuji para teknisi pabrikan Yamaha atas kerja yang mereka lakukan saat musim dingin.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Dilansir dari Crash, Jumat 24 Februari 2017, Meregalli memuji M1 yang sangat kompetitif, dalam uji coba yang sukses di Phillip Island. "Kami tidak berharap perkembangan sebesar ini," ujar Meregalli.

Perkembangan pada motor, juga disertai dengan cepatnya adaptasi pembalap baru mereka, Maverick Vinales. Meregalli menilai pabrikan Yamaha telah sukses melakukan perbaikan, terkait konsistensi motor yang jadi masalah musim lalu.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Kami tidak mengira mereka bisa melakukan peningkatan sebesar, itu jika Anda mengingat bahwa tahun lalu mereka berusaha tapi tak pernah berhasil. Mereka dapat melakukannya pada musim dingin," kata Meregalli.

Valentino Rossi yang sebelumnya mengeluh tidak puas dengan hasil uji coba, mengakui ada perubahan dengan sasis baru. "Sasis baru lebih baik," katanya, setelah menguji dua model sasis di Sepang dan Phillip Island.

Klasemen Terbaru MotoGP Usai Marc Marquez Kuasai Seri Amerika

Meregalli mengungkapkan, bahwa kedua pembalapnya akan kembali menguji dua spek berbeda, dalam uji coba di Qatar. Itu akan menjadi tes pramusim terakhir, dua pekan sebelum MotoGP 2017 dimulai pada 26 Maret.

"Sasis adalah satu-satunya yang masih meragukan. Kami memilih menunggu dua pekan lagi, untuk menguji kedua model lagi di Qatar," ucapnya. Merespons keluhan Rossi, Meregalli mengatakan Rossi hanya kelelahan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022