Gagal Naik Podium, Marquez Sebut Salah Pilih Ban

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di sesi uji coba MotoGP 2017
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id – Pembalap MotoGP dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez, angkat bicara soal kegagalannya di seri perdana balapan MotoGP musim ini. Marquez hanya menempati posisi 4 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Marquez sempat mengalami kebingungan untuk menggunakan ban ketika akan balapan. Apalagi, balapan sempat ditunda selama 40 menit, karena cuaca. 

Awalnya, pembalap asal Spanyol tersebut menggunakan ban keras. Namun, saat ada penundaan, ia kemudian menggantinya dengan medium. 

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

"Suhu udara menjatuhkan saya, kelembaban cukup tinggi. Saya memakai ban keras dan ragu akan menggunakan itu. Kemudian orang Michelin mengatakan, saya adalah satu-satunya pembalap yang menggunakan ban keras, hati-hati bisa terjadi kecelakaan. Kemudian saya menggantinya dengan medium, ternyata itu sebuah kesalahan," kata Marquez dikutip dari Foxsport.

Namun, Marquez semata-mata tidak hanya ingin menimpakan kesalahan dalam pemilihan ban saja. Namun, ia mengakui Honda masih harus lebih bekerja keras untuk motornya. 

Marc Marquez Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Amerika

"Kami harus bekerja keras untuk motor kami. Jika kami memiliki motor yang baik, maka akan mudah untuk membuat keputusan yang benar," tambah juara bertahan MotoGP ini. (one)


Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, berhasil keluar sebagai juara di seri pembuka MotoGP musim 2017 di GP Qatar semalam. Valentino Rossi juga naik podium. Saksikan highlight balapan di Losail dalam video VIVA Terkini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya