GT Radial Puas Kemenangan TTI di ISSOM

Toyota Team Indonesia (TTI)
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo tampil apik di seri pembuka Kejurnas balap mobil turing kelas  Indonesian Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul, akhir pekan lalu.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Melalui drama masuknya Safety Car (SC) pada lap ke-5, Haridarma mengungguli kelas bergengsi itu di bawah curahan hujan di satu lap selepas start. Hujan itu membuat pendangan mata sejumlah pembalap kabur lantaran kaca mobil berkabut.

Tak pelak terjadi kecelakaan yang menimpa sekurangnya lima mobil. Haridarma mengambil alih posisi terdepan dari rival terberatnya, Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) di lap kedua. Alvin menempati pole dan Haridarma di posisi kedua. Posisi tersebut terus dipertahankan hingga lap ke-4.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

Di bawah panduan SC hingga 10 lap dari total balapan normal 12 putaran, Haridarma pun tampil trengginas hingga menembus posisi finis pertama. Posisi Haridarma diikuti Alvin, dan Fino Saksono di tempat kedua dan ketiga podium bergengsi ISSOM.

"Haridarma benar-benar menunjukkan kelasnya dengan memaksimalkan setingan mesin dan ban untuk meraih podium utama," kata Arijanto Notorahardjo mewakili GT Radial kepada media di Jakarta, Selasa 28 Maret 2017. 

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

"GT Radial sebagai partner TTI pun bangga karena ban Champiro SX2 ternyata mampu menunjang performa kendaraan Toyota Yaris TTI yang disetting TRD," lanjut Arijanto.

Ia juga menyatakan, sukses ini benar-benar jadi pemicu bagi GT Radial selaku pemasok ban untuk terus melakukan terobosan demi meningkatkan kualitas ban mereka. 

"Dengan kemenangan ini, kami berencana meluncurkan ban Champiro SX2 dengan kompon yang performa dan grip lebih meningkat di seri kedua pada 29 April nanti," katanya.

"Agar kami tetap bisa mendukung TTI di seluruh seri ISSOM 2017 hingga merebut gelar juara nasional tahun ini," tutup Arijanto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya