Tim Williams Berhasil Meraih Pemasukan Rp1,9 T pada 2016

Pembalap Williams, Felipe Massa menyapa penonton F1 GP Brasil
Sumber :
  • Facebook F1

VIVA.co.id – Tim Formula 1 (F1) Williams mengumumkan pencapaian keuangan pada musim 2016 lalu. Menurut William, pertumbuhan keuangan pada musim lalu cukup baik. 

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

Dilansir dari Foxsport, pendapatan Williams musim lalu melonjak cukup drastis. Sebelumnya pendapatan mereka mencapai £101,5 juta ( sekitar Rp1,6 triliun) menjadi £116,7 juta ( sekitar Rp1,9 triliun) pada musim 2016. 

Kesuksean keuangan Williams dapat dilihat dari keuntungan Williams Grup dari £3,3 juta (sekitarRp49 miliar) menjadi £15,5 juta (sekitar Rp249 miliar). Kemudian pendapatan mereka dari £125,6 menjadi £167,4 juta.

Virus Corona, GP F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

CEO Grup Williams, Mike O'Driscoll mengatakan, ia sangat terkesan dengan pendapatan Williams musim lalu. Apalagi mengoperasikan tim F1 tidaklah murah. 

"Hasil pendapatan kami pada 2016 mencerminkan pertumbuhan yang berkelanjutan, dan pendapatan yang tumbuh kuat di F1," kata O'Driscoll. 

Wabah Corona, Penyelenggara GP F1 Bahrain Hentikan Penjualan Tiket

Sementara itu, Williams Mercedes kini menempati peringkat empat sementara di klasemen konstruktor. Sedangkan pembalap mereka, Felipe Massa berada diperingkat enam dengan mengumpulkan delapan poin.
 

Pembalap Karting, Luca Corberi

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

Luca Corberi marah setelah tabrakan dengan lawan

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2020