Kepala Kru Ungkap Ketidaknyamanan Vinales Bersama Yamaha

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, ternyata masih kesulitan untuk mengendalikan motor Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya. Hal itu diungkapkan langsung oleh kepala kru Vinales, Ramon Forcada.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Fakta tersebut sebenarnya cukup mengherankan. Sebab, dalam dua seri sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu sukses merebut podium pertama.

Namun, terlepas dari adaptasinya yang mulus bersama Yamaha, Forcada mengungkapkan, pembalap berusia 22 tahun itu masih berusaha keras untuk memaksimalkan potensi YZR-M1.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Vinales ingin motor yang mudah dikendarai dan (memiliki) traksi dari Yamaha, yang ternyata seperti Honda dan secepat Ducati," ujar Forcada seperti dikutip Motorsport.

"Tapi, semua pembalap juga menginginkan hal yang sama. Karena dia tahu itu tidak mungkin, maka dia tidak mengendarai motor dengan cara yang paling nyaman, melainkan mencoba untuk mencari potensi maksimal yang bisa ditawarkan Yamaha," ujarnya menjelaskan.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Saat ini, Vinales masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Di bawahnya, ada Valentino Rossi yang terpaut 14 poin. (mus)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022