Rossi dan Vinales Adu Mulut

Duet pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA.co.id – Ada kejadian menarik saat sesi kualifikasi MotoGP Amerika yang melibatkan dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Saat sesi tersebut berlangsung, kedua pembalap hampir saja terlibat insiden tabrakan.

Kejadian itu bermula saat Vinales sedang melaju kencang dan masuk ke tikungan 19. Dia pun berusaha untuk membelokkan kendaraannya.

Sayangnya, di saat yang sama, Rossi yang berada di depannya tak melihat jika pembalap asal Spanyol itu berusaha mendahuluinya. Pembalap 38 tahun malah melambatkan laju motornya dan hampir saja membuat mereka bertabrakan.

Bursa Transfer Bakal Pengaruhi Jalannya MotoGP 2024

Usai melewati insiden tersebut, Rossi dan Vinales sempat adu mulut. Keduanya pun akhirnya menjelaskan seperti apa sebenarnya kejadian yang menimpa mereka.

"Ya, itu adalah sesuatu yang mungkin terjadi di lintasan. Saya sedang dalam kondisi yang bagus, sayangnya Rossi tak melihat saya. Sangat sulit untuk memahami situasi tersebut. Tetapi, itu terjadi dan itu normal," ujar Vinales seperti dikutip Crash.

Sambut MotoGP 2024, Yamaha Ketinggalan dari Ducati

"Kejadian itu bisa terjadi dengan Rossi atau pembalap lainnya, karena ketika Anda sedang dalam performa yang bagus pasti Anda berusaha untuk segera menyelesaikannya," sambungnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh The Doctor. Dia mengaku sama sekali tak tahu apa yang terjadi.

"Sejujurnya, saya tak melihat apa pun dan saya tak memiliki waktu untuk melihatnya. Kami tak bersentuhan karena saya tak merasakan apa-apa. Tetapi, setelah memasuki garis finis, saya melihat Vinales mengatakan sesuatu kepada saya dan saya berpikir, 'apa yang sebenarnya terjadi?'," kata Rossi.

Untungnya, kedua pembalap tersebut mampu memulai balapan dari posisi depan. Vinales berada di posisi kedua, sedangkan Rossi berada satu strip di belakangnya. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya