Kenangan Kocak Marquez dengan Mendiang Nicky Hayden

Nicky Hayden saat memperkuat Tim Ducati
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez mengenang momen kebersamaannya dengan almarhum mantan juara MotoGP, Nicky Hayden. Marquez menyatakan, Hayden merupakan sosok pembalap yang rendah hati dan supel.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Pada usia 15 tahun, Marquez sempat berbicara langsung dengan Hayden. Ketika itu, Marquez baru memulai karier balapannya.

Saat yang bersamaan, Hayden menyandang status juara MotoGP. Meski berbeda status, disebut Marquez, Hayden tak terlihat sombong.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Dia mau berbicara dengan Marquez saat itu. "Saya bertemu dengannya pertama kali, saat masih 15 tahun, di sebuah acara. Bahasa Inggris saya buruk, jadi dia mencoba bicara bahasa Spanyol," kata Marquez, seperti dilansir Crash.

"Hayden sangat lucu dan ramah. Dia memperlakukan saya layaknya adik paling kecil," lanjutnya.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Pertemuan terakhir The Baby Alien dengan Hayden terjadi pada 2016 lalu, di Australia. Sudah lama tak bertemu, tidak membuat sikap Hayden kepada Marquez menjadi kaku.

"Kami terlibat dalam pesta yang luar biasa, setelah balapan. Dia akan menjadi bagian di dalam hati kami," ujar Marquez. (asp)

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024