Kemenangan Dovizioso Bikin Duo Honda Makin 'Melek'

Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Nama Andrea Dovizioso, memang tak pernah masuk dalam peta persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2017. Mereka yang kerap digadang-gadang menjadi juara dunia adalah Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

Tapi faktanya, Dovizioso seolah ingin menunjukkan diri, kalau dia layak disebut sebagai kandidat juara. Dovi (sapaan Dovizioso) menjadi juara MotoGP Catalunya, minggu malam, dengan catatan waktu 44 menit 41,518 detik.

Kemenangan di Catalunya, menjadikan Dovizioso sebagai pembalap Ducati pertama yang memenangkan dua seri berturut-turut, setelah Casey Stoner di 2010. Sebelumnya, dia juara di MotoGP Italia, tambahan 25 poin membuat Dovi kini mengumpulkan 104 poin, terpaut tujuh angka dari sang pemimpin klasemen, Maverick Vinales.

Morbidelli dan Dovizioso Bakal Gunakan Motor Baru di MotoGP San Marino

Kenyataan ini, seolah membuat duo Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, semakin terdasar kalau nama Dovizioso tak boleh dilewatkan begitu saja. Karena, bukan tidak mungkin pembalap asal Italia itu bisa menunjukkan konsistensi penampilan di seri-seri berikutnya.

"Bagi saya, iya. Dia (Dovizioso), kini pembalap peringkat dua klasemen sementara dan juara juga di Mugello, gaya balapnya sangat cepat. Akan sangat menarik melihat Ducati di seri Assen dan Sachsenring, karena sirkuit di sana sangat lah berbeda," kata Marquez.

Terkuak, Gaji Andrea Dovizioso Bersama Tim Satelit Yamaha

Sedangkan rekan setim Marquez, Pedrosa mengatakan, "Ya, Dovi punya pengalaman yang banyak. Dia pembalap hebat dan kenal betul dengan karakter motornya. Konsistensi akan membuatnya semakin kuat. Jelas, dia pesaing juara," ujarnya.

Dovi (sapaan Dovizioso) menjadi juara dengan catatan waktu 44 menit 41,518 detik. Sedangkan podium kedua dan ketiga, menjadi milik Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang masing-masing menorehkan waktu 44 menit 45,062 detik dan 44 menit 48,292 detik. (asp)

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022