Tempel Vinales, Dovizioso Enggan Bahas Kans Juara MotoGP

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • motogp.com

VIVA.co.id – Tak dapat dipungkiri, performa pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, melonjak tajam pada musim ini. Meski begitu, dia masih menolak untuk membicarakan peluang menjadi juara dunia.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Pembalap asal Italia itu secara heroik mampu bangkit dan menjuarai dua seri secara beruntun di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya. Kemenangan itu membawa Dovizioso melonjak ke posisi runner up di klasemen sementara dengan perolehan 104 poin di bawah Maverick Vinales.

Hasil ini tentu menjadi hal yang menggembirakan bagi pembalap 31 tahun itu. Namun, hingga saat ini dia masih belum mau sesumbar mengenai gelar juara lantaran masih banyak seri yang harus dilalui ke depannya.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

"Saya baru saja mengalami pekan yang fantastis setelah mendapat dua kemenangan beruntun di Italia dan Spanyol," ujar Dovizioso seperti dikutip Foxsports Asia.

"Meski kini saya menjadi runner up di klasemen, saya masih belum memikirkan soal gelar juara karena masih banyak seri tersisa dan kami masih harus berusaha meningkatkan performa kami," jelasnya.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

Musim ini pembalap asal Italia itu berpasangan dengan Jorge Lorenzo. Dipasang menjadi pembalap kedua, performa Dovizioso justru melonjak tajam dan lebih cemerlang dibandingkan Lorenzo yang menjadi pembalap utama. (ase)

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022