Alasan Vinales Wajib Naik Podium di MotoGP Belanda

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales
Sumber :
  • Twitter/@maverickmack25

VIVA.co.id – Gelaran MotoGP Belanda akan digelar akhir pekan ini. Sirkuit Assen akan jadi panggung para jagoan balap dunia adu cepat di ajang ini. Tak terkecuali pembalap Tim Yamaha Movistar asal Spanyol, Maverick Vinales, yang punya target juara di MotoGP Belanda.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Sirkuit Assen memang terbilang cukup bersahabat dengan Vinales. Sebab, Vinales terbilang cukup sukses saat melakoni balapan di sirkuit dengan panjang lintasan 4,545 km ini. Penampilan apik senantiasa ditampilkan rider 22 tahun di Assen, saat masih berkiprah di Moto3 dan Moto2.

Saat memulai kiprahnya di ajang Moto3 2011, Vinales sukses menjadi yang tercepat di Assen. Setahun berselang, Vinales juga berhasil menjadi yang tercepat di sirkuit yang sama. Di tahun 2013, Vinales menempati posisi runner-up.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Naik kelas ke Moto2 di tahun 2014, Vinales juga berhasil menempati posisi runner-up di Assen. Sayangnya, saat mulai naik ke MotoGP pada 2015, Vinales hanya menempati posisi 10 di Assen. Setahun berselang, Vinles juga masih belum maksimal. Ia hanya menempati posisi ke-9.

Kini, Vinales kembali berambisi untuk kembali naik podium setelah bergabung dengan Yamaha awal musim ini. Ambisi Vinales memang wajar. Sebab, dalam seri MotoGP Catalunya, Vinales hanya finis di posisi 10.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

"Ini lintasan bagus buat saya. Dalam kategori yang lebih kecil (Moto3 dan Moto2), saya memenangkan banyak balapan (di Assen). Jadi, saya pikir tahun ini saya bisa mendapat hasil yang baik. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa seperti di masa lalu," kata Vinales dikutip Fox Sports Asia.

Seri MotoGP Belanda akan digelar di Sirkuit Assen, 25 Juni 2017. Vinales saat ini masih memimpin klasemen pembalap MotoGP 2017 dengan raihan 111 poin. Jumlah ini terpaut 7 poin dari pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, di posisi kedua. Sementara itu, juara bertahan MotoGP asal Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berada di posisi ketiga dengan 88 poin. (ase)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022