Marquez Klaim Honda RC213V Semakin Kuat

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merasa tunggangannya, Honda RC213V semakin kuat dan membuatnya percaya diri  melahap semua seri di MotoGP 2017 dan mengakhirinya dengan hasil sesuai target.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Dari perjalanan MotoGp 2017 selama 7 seri yang dilombakan, pembalap berjuluk The Baby Alien ini menang mengalami fase "roller coaster". Tapi hal itu dilihatnya sebagai hasil yang baik.

Dari 7 seri, Marquez merasakan 3 kali naik podium. The Baby Alien menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat, dan finis di urutan kedua di MotoGP Spanyol dan Catalunya.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Barcelona (MotoGP Catalunya) adalah akhir pekan yang sulit, tapi pada akhirnya kami selesai dengan cara yang baik, sangat senang. Begitu pun dalam tes hari Senin, kami memperbaiki langkah kami dan saya bisa mengendarai motor dengan baik dan motor yang kuat," kata Marquez, dilansir Crash.

"Ya, kami berharap untuk akhir pekan ini dan mencoba untuk menjadi kompetitif dari FP1 dan mencoba untuk konsisten, itulah yang paling penting, mencoba untuk menemukan stabilitas, bahwa pada musim ini adalah titik lemah kami, tapi saya percaya kami akan lebih baik dan lebih baik," ujarnya.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Selain itu, Marquez juga melihat sisi unik dari sirkuit Assen. "Assen adalah sirkuit yang saya suka dan ini sirkuit yang bagus untuk gaya balap saya. Mungkin di masa lalu itu adalah salah satu sirkuit dengan Honda di mana kita harus berjuang ekstra, tapi saya percaya dengan karakter mesin ini tahun ini, kita bisa lebih baik lagi," ucapnya

"Kami akan lihat selama akhir pekan, tapi kami tahu Yamaha di sini setiap tahun selalu sangat kuat dan Ducati tahun lalu sangat cepat dalam kondisi trek kering. Di sini cuaca selalu menjadi tanda tanya dan kita harus menyesuaikan diri dengan kondisi secepat mungkin," kata The Baby Alien.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024