Hamilton Bermodal Nekat di Kualifikasi F1 GP Azerbaijan

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengaku hanya bermodal nekat saat melakoni sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan, Sabtu malam WIB, 24 Juni 2017. Beruntung, kenekatannya tersebut berbuah maksimal.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton menjadi pembalap tercepat pertama dengan catatan waktu 1 menit 40,593 detik, dalam melahap satu putaran Sirkuit Baku City. Padahal. dalam sesi free practice, dia tidak pernah menjadi yang pertama.

Catatan terburuk pembalap asal Inggris tersebut terjadi di FP3. Saat itu, dia hanya mampu berada di posisi ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 44,525 detik.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

(Baca juga: Hamilton Start Terdepan di F1 GP Azerbaijan)

"Itu seperti lakukan atau mati. Di kualifikasi terkadang Anda tidak bisa mengekstraknya, tetapi bagi saya itu adalah lap yang sempurna," ujar Hamilton, dikutip dari Autosport.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

Pembalap berusia 32 tahun tersebut mengakui, sepanjang FP dan kualifikasi dia dan tim terus melakukan improvisasi. Dan sulit bagi mereka untuk menemukan yang terbaik.

Tetapi, pada akhirnya dia mampu tampil maksimal. Dan, tentu saja, rival-rivalnya selama ini patut waspada pada lomba yang dihelat pada pukul 20.00 WIB nanti, karena Hamilton sudah kembali ke performa terbaik. (asp)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024