Kemenangan Gila di GP F1 Azerbaijan

Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo tidak menyangka bisa juara di GP Azerbaijan, akhir pekan ini, Minggu 25 Juni 2017. Menurutnya, dia menang karena beruntung.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Memulai balapan dari posisi 10, Ricciardo secara perlahan terus melewati pembalap lain. Dan suksesnya ini tak terlepas dari tiga insiden yang menyebabkan safety car masuk lintasan.

Ini menjadi kemenangan kelima Ricciardo sepanjang karier di F1. Sebelumnya dia menang di GP Kanada 2014, GP Hungaria 2014, GP Belgia 2014 dan GP Malaysia 2016.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

"Saya pikir saya sering menang beruntung. Khususnya di balapan kali ini (GP Azerbaijan), sangat gila," kata Ricciardo seperti dilansir Crash.net, Senin 26 Juni 2017.

"Kami bukan yang tercepat di sepanjang pekan ini. Tapi kami harus memaksimalkan peluang yang ada. Dan kami berhasil memaksimalkan situasi restart di balapan hari ini," lanjutnya.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Puncaknya adalah insiden yang melibatkan Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Insiden ini menyebabkan posisi dua pembalap terdepan ini melorot dan dimanfaatkan Ricciardo.

"Di setiap restart, saya melewati setidaknya satu posisi. Dan saya beruntung karena Lewis lepas kontrol sehingga terpaksa masuk pitstop dan Vettel kena hukuman," kata Ricciardo.

"Ketika mereka kena hukuman, saya yakin bisa menang. Tapi kita tidak penah tahu hingga balapan berakhir. Tapi saya sudah yakin balapan kini ada di tangan saya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya