Alasan Dovizioso Mengalah pada Marquez di MotoGP Belanda

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memang menjadi primadona pada MotoGP Belanda, akhir pekan lalu. Tapi, tak hanya Rossi, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, juga berhasil mencuri perhatian.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Bagaimana tidak, dia secara heroik mampu bangkit dari posisi kesembilan hingga melesat ke posisi lima terdepan. Meski akhirnya harus finis di posisi kelima, tapi dia sempat bertarung dengan Marc Marquez dan Cal Crutchlow untuk merebut posisi ketiga.

Jika dipaksakan, Dovi sebenarnya mampu untuk finis di posisi ketiga. Hanya saja, dia lebih mementingkan mendapat poin untuk memperbaiki posisi di klasemen daripada bertarung dan akhirnya gagal finis.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

"Empat putaran terakhir mulai turun hujan dan saya mulai berpikir tentang klasemen. Sangat mustahil untuk mengendalikan motor dalam kondisi lintasan basah, jadi risikonya sangat besar," kata pembalap asal Italia dikutip Motorsport.

Dia pun menilai sangat wajar jika Rossi dan Danilo Petrucci sangat ngotot untuk meraih kemenangan. Sebab, posisi mereka di klasemen berbeda dengannya.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

"Sangat normal jika Rossi dan Petrucci berani mengambil risiko karena situasi mereka di klasemen. Tapi, saya harus lebih kalem dan memilih tak bertarung karena saya memikirkan kejuaraan ini," jelasnya.

Sebelumnya, Dovi sukses merebut dua kemenangan beruntun di MotoGP Italia dan Catalunya. Dan dengan finis kelima di MotoGP Belanda, kini dia menjadi pembalap Ducati pertama yang mampu memuncaki klasemen sementara setelah terakhir kali dilakukan oleh Casey Stoner pada 2009.

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022