Persaingan Klasemen MotoGP 2017 Makin Ketat

Balapan MotoGP
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Klasemen sementara MotoGP 2017 semakin ketat. Usai MotoGP Belanda akhir pekan lalu, perubahan susunan terjadi. Pembalap Ducati, Andrea Divizioso berada di puncak dengan raihan 115 poin.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Dovizioso bisa melesat puncak klasemen karena Maverick Vinales tidak bisa melanjutkan lomba. Padahal pada MotoGP Belanda, pembalap asal Italia tersebut cuma finis di posisi kelima.

Berada di tempat ketiga ada pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dia tertinggal tujuh poin dari Dovizioso. Menyusul kemudian juara dunia MotoGP musim lalu, Marc Marquez dengan raihan 104 poin.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

(Baca juga: Klasemen Pembalap MotoGP Usai Rossi Menang di Assen)

Melihat peta persaingan sementara ini, posisi puncak Dovizioso amat ringkih. Sekali saja dia gagal menjejak garis finis, maka harus siap dilengserkan sebagai pimpinan klasemen.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Dan hal tersebut yang membuat Marquez yakin masih bisa bersaing menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Terlebih lagi, saat ini baru memasuki awal-awal, dan masih banyak seri yang bakal dilalui.

"Gelar juara masih sangat jauh, kami bahkan belum melewati setengah musim, dan lihat apa yang akan terjadi ke depannya," ujar pembalap berjuluk Baby Alien tersebut, dikutip dari Autosport.

Marquez pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen tampil gemilang di putaran-putaran akhir. Dia akhirnya bisa menjejak garis finis sebagai pembalap tercepat ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya