Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 28 Juni 2017 | 17:33 WIB
  • Persaingan Klasemen MotoGP 2017 Makin Ketat

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Persaingan Klasemen MotoGP 2017 Makin Ketat
Photo :
  • Crash.net
Balapan MotoGP

VIVA.co.id – Klasemen sementara MotoGP 2017 semakin ketat. Usai MotoGP Belanda akhir pekan lalu, perubahan susunan terjadi. Pembalap Ducati, Andrea Divizioso berada di puncak dengan raihan 115 poin.

Dovizioso bisa melesat puncak klasemen karena Maverick Vinales tidak bisa melanjutkan lomba. Padahal pada MotoGP Belanda, pembalap asal Italia tersebut cuma finis di posisi kelima.

Berada di tempat ketiga ada pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dia tertinggal tujuh poin dari Dovizioso. Menyusul kemudian juara dunia MotoGP musim lalu, Marc Marquez dengan raihan 104 poin.

(Baca juga: Klasemen Pembalap MotoGP Usai Rossi Menang di Assen)

Melihat peta persaingan sementara ini, posisi puncak Dovizioso amat ringkih. Sekali saja dia gagal menjejak garis finis, maka harus siap dilengserkan sebagai pimpinan klasemen.

Dan hal tersebut yang membuat Marquez yakin masih bisa bersaing menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Terlebih lagi, saat ini baru memasuki awal-awal, dan masih banyak seri yang bakal dilalui.

"Gelar juara masih sangat jauh, kami bahkan belum melewati setengah musim, dan lihat apa yang akan terjadi ke depannya," ujar pembalap berjuluk Baby Alien tersebut, dikutip dari Autosport.

Marquez pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen tampil gemilang di putaran-putaran akhir. Dia akhirnya bisa menjejak garis finis sebagai pembalap tercepat ketiga.