Pimpin Klasemen, Dovi Lebih Membumi Jelang MotoGP Jerman

Andrea Dovizioso saat memimpin balapan MotoGP Italia 2017.
Sumber :
  • Ducati

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, secara mengejutkan mampu memimpin klasemen sementara MotoGP usai finis kelima di MotoGP Belanda, akhir pekan lalu. Namun, hal itu tak lantas membuatnya sesumbar jelang gelaran MotoGP Jerman.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Dovi kini unggul empat poin atas pembalap Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di posisi kedua. Selisih poin tersebut jelas belum membuatnya aman.

Meski begitu, dia tetap percaya diri mampu mempertahankan posisinya pada balapan terakhir sebelum jeda musim panas. Terlebih, musim lalu pembalap asal Italia ini mampu naik podium di Sachsenring setelah finis di posisi ketiga.

Bagnaia Klaim Pole Position di MotoGP Amerika, Rossi Mengenaskan

"Trek di Sachsenring selalu menyulitkan kami di masa lalu. Tapi, kini trek sudah diperbaiki dan akan menjadi sesuatu yang baru untuk semua pembalap," kata Dovi dikutip Crash.

"Saya juga datang ke Jerman dengan perasaan bahagia setelah menjadi pemimpin klasemen. Tapi, saya tak ingin sesumbar, juga tak akan mengubah gaya balap saya. Yang pasti saya akan berusaha mendapatkan hasil terbaik di Jerman," jelasnya.

Valentino Rossi Sambut Rekan Barunya di Petronas Yamaha SRT

Dengan prestasi pembalap asal Italia itu sejauh ini berhasil menjadi pembalap Ducati pertama yang mampu memimpin klasemen setelah terakhir dilakukan oleh Casey Stoner pada 2009. (one)

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022