Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 29 Juni 2017 | 17:07 WIB
  • Pimpin Klasemen, Dovi Lebih Membumi Jelang MotoGP Jerman

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Pimpin Klasemen, Dovi Lebih Membumi Jelang MotoGP Jerman
Photo :
  • Ducati
Andrea Dovizioso saat memimpin balapan MotoGP Italia 2017.

VIVA.co.id – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, secara mengejutkan mampu memimpin klasemen sementara MotoGP usai finis kelima di MotoGP Belanda, akhir pekan lalu. Namun, hal itu tak lantas membuatnya sesumbar jelang gelaran MotoGP Jerman.

Dovi kini unggul empat poin atas pembalap Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di posisi kedua. Selisih poin tersebut jelas belum membuatnya aman.

Meski begitu, dia tetap percaya diri mampu mempertahankan posisinya pada balapan terakhir sebelum jeda musim panas. Terlebih, musim lalu pembalap asal Italia ini mampu naik podium di Sachsenring setelah finis di posisi ketiga.

"Trek di Sachsenring selalu menyulitkan kami di masa lalu. Tapi, kini trek sudah diperbaiki dan akan menjadi sesuatu yang baru untuk semua pembalap," kata Dovi dikutip Crash.

"Saya juga datang ke Jerman dengan perasaan bahagia setelah menjadi pemimpin klasemen. Tapi, saya tak ingin sesumbar, juga tak akan mengubah gaya balap saya. Yang pasti saya akan berusaha mendapatkan hasil terbaik di Jerman," jelasnya.

Dengan prestasi pembalap asal Italia itu sejauh ini berhasil menjadi pembalap Ducati pertama yang mampu memimpin klasemen setelah terakhir dilakukan oleh Casey Stoner pada 2009. (one)