Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 30 Juni 2017 | 08:34 WIB
  • Ingin Tetap Berada di MotoGP, Ini Syarat yang Diajukan Rossi

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Ingin Tetap Berada di MotoGP, Ini Syarat yang Diajukan Rossi
Photo :
  • Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi belum memutuskan masa depannya, setelah musim 2018 berakhir. Namun, Rossi menyatakan, jika ia masih kompetitif, pembalap asal Italia tersebut tetap ingin melanjutkan karier di MotoGP. 

Pembalap berusia 38 tahun ini tengah berjuang, untuk meraih gelar juara dunia ke 10. Dengan meraih kemenangan di Sirkuit Assen Belanda akhir pekan lalu, membuat peluang meraih gelar kedelapan di MotoGP semakin terbuka. 

Rossi telah menandatangani kontrak dengan Yamaha selama dua tahun. Kontrak tersebut akan berakhir pada 2018. 

"Ketika saya mendatangani kontrak, saya pikir ini akan menjadi yang terakhir. Tetapi, ini tergantung banyak hal. Saya akan memutuskan untuk musim depan, atau paling tidak awal musim depan. Tetapi, jika saya masih berkompetitif dan berhasil menang, saya akan melanjutkan," kata Rossi dikutip dari Crash. 

Jika melihat torehan prestasi Rossi sejauh ini yang berada di peringkat ketiga dengan selisih tujuh poin dari Andrea Dovisiozo pemimpin klasemen MotoGP, perpanjangan kontrak bisa saja terjadi. Rossi sendiri yakin jika ia bisa menang, dengan beberapa catatan. 

"Situasi ini banyak berubah. Itu berubah dari tahun lalu. Kuncinya adalah mencoba untuk meraih kemenangan ketika ada peluang. Selain itu, juga tidak membuat kesalahan sedikit pun," jelas Rossi. (asp)