Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 1 Juli 2017 | 08:08 WIB
  • Dovizioso Pusing Taklukkan Aspal Basah Sachsenring

  • Oleh
    • Satria Permana
Dovizioso Pusing Taklukkan Aspal Basah Sachsenring
Photo :
  • Ducati
Andrea Dovizioso saat memimpin balapan MotoGP Italia 2017.

VIVA.co.id – Trek basah di Sirkuit Sachsenring menjadi momok menakutkan bagi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Terbukti, saat Sachsenring basah akibat hujan di sesi latihan bebas kedua (FP2), Dovi kesulitan menampilkan performa terbaiknya.

Dalam FP2, Dovi hanya mampu finis di posisi 7. Catatan waktu terbaiknya pun anjlok.

Pembalap asal Italia tersebut mengakui, masalah utamanya saat menghadapi trek basah adalah komposisi ban. Dovi belum menemukan racikan ban yang pas saat harus mengaspal di trek basah.

"Kami kesulitan menghadapi trek basah, seperti saat di Assen. Kami sama sekali tak menyangka dan hal ini terjadi karena masalah-masalah berbeda," kata Dovi dilansir Crash.

"Di Assen kami bermasalah dengan ban belakang, sekarang depan. Sebelumnya, ini belum pernah terjadi. Tapi, kami belum yakin apakah ini masalah di ban atau motor," lanjut dia.

Perubahan yang terjadi terhadap karakter Sachsenring juga menjadi masalah lain bagi Dovi. Dia tak menyangka perbedaan karakter yang sangat tipis membuat situasi balapan berbeda begitu drastis.

"Tampilan trek begitu aneh dan tak mungkin bisa sampai di tikungan 11 dengan temperatur terbaik dalam sisi kanan ban. Dan, dalam akhir latihan, kami sempat beberapa kali jatuh," tutur Dovi. (one)