2 Pembalap AHM Ikut Ajang Balapan Ketahanan Dunia

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pembalap binaannya yang akan berpartisipasi pada ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang, 27-30 Juli mendatang. Bernaung di bawah Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma akan berusaha menambah prestasi membanggakan bagi Indonesia melalui ajang balap ketahanan tersebut.

Sean Gelael Juara Balapan Ketahanan 8 Jam di Bahrain

Kedua pembalap hasil tempaan dari Astra Honda Racing School ini akan berusaha mengulangi sukses rekan satu negaranya di tahun-tahun sebelumnya. Sampai saat ini, pembalap binaan AHM ini telah mempersembahkan kepada Indonesia sebanyak 2 podium tertinggi Suzuka 4 Hours Endurance Race yaitu tahun 2013 dan 2016 serta podium kedua tertinggi pada tahun 2015.

Sirkuit Suzuka bukanlah medan yang terlalu asing bagi Awhin dan Yaasiin. Mereka sudah mengenal sirkuit yang akan dihadapinya nanti. Awhin pernah berlaga di ajang Asia Road Racing Championship pada kelas Asia Production 250 dan Yaasiin juga mempunyai pengalaman berlaga pada balap ketahanan Asia Dream Cup Endurance Race tahun lalu.

Kecepatan Motor Balap Listrik Ducati di Ajang MotoE Bikin Kaget

Sesuai dengan kelas yang diikutinya, keduanya akan berjuang dengan menggunakan Honda CBR600RR. Untuk semakin memaksimalkan kompetensinya, AHM memberangkatkan Awhin dan Yaasiin ke Suzuka, Jepang, 3 Juli mendatang sebelum balapan ketahanan berlangsung.

Selama berada di Jepang, kedua pembalap akan memaksimalkan penyesuaian lintasan sirkuit dengan motor tunggangannya yakni Honda CBR600RR.  Mereka akan menjalani serangkaian latihan, pemahaman mengenai karakter sirkuit dan juga mempelajari regulasi untuk balap ketahanan dunia tersebut.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan AHM terus berusaha memaksimalkan dukungannya dalam meningkatkan kompetensi pembalap untuk mencapai mimpinya menjadi kebanggaan bangsa.

“Kami yakin pengalaman mengikuti kompetisi ini akan sangat berguna untuk mereka meningkatkan kemampuannya di dunia balap.  Dalam balap ketahanan, pembalap tidak hanya dituntut tangguh secara performa namun mental kuat, konsistensi dan kestabilan sangat penting. Ini semua merupakan bentuk semangat kami mendukung dan menemani anak bangsa agar dapat meraih prestasi membanggakan bagi Indonesia,” kata Indraputra dalam rilis yang diterima Viva.co.id.

Saat ini, dalam menggapai mimpinya Awhin turut mengikuti kompetisi balap tertinggi di Asia pada ajang Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250. Dan Yaasiin aktif bermain untuk tim balap yang didukung Honda di kejuaraan nasional Indospeed Racing Series. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya