Rossi: Kejutan Besar Yamaha Musim Ini Bernama Inkonsistensi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan dengan jelas kekecewaannya setelah gagal menembus barisan terdepan usai sesi kualifikasi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Dia bahkan menyebut Yamaha memberikan kejutan terbesar pada musim ini berupa inkonsistensi.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi terlihat sangat kesulitan memacu motornya untuk meraih catatan waktu terbaik pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman yang berlangsung dalam kondisi basah. Pembalap asal Italia itu harus puas memulai balapan dari posisi kesembilan.

Hasil ini sebenarnya cukup membuat heran. Sebab, pada pekan lalu Rossi bisa bertarung habis-habisan di MotoGP Belanda dan merebut podium pertamanya di musim ini.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Di sini di Sachsenring, kembali terjadi hal yang sama dengan apa yang terjadi di sepanjang musim ini. Motor kami memiliki perasaan yang berbeda dari satu trek ke trek lainnya dan terutama pada bannya. Jadi, ini adalah suatu kejutan besar yang menghampiri kami di sepanjang musim ini," kata pembalap 38 tahun dikutip Motorsport.

"Musim lalu kami tampil lebih konsisten. Performa seperti ini sangat sulit untuk diatur karena Anda tak tahu apa yang akan Ada hadapi selanjutnya," jelasnya.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Saat ini Rossi masih berada di urutan ketiga pada klasemen sementara pembalap. Dia mengumpulkan 108 poin dari delapan seri yang sudah dijalani.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024