Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 2 Juli 2017 | 13:00 WIB
  • Start dari Posisi 9, Asa Tersisa Rossi Kejar Marquez

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Start dari Posisi 9, Asa Tersisa Rossi Kejar Marquez
Photo :
  • Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Valentino Rossi hanya bisa start dari posisi 9, jauh di belakang Marc Marquez di pole position dalam balapan MotoGP Jerman petang nanti, Minggu 2 Juli 2017. 

Namun, peraih podium utama di MotoGP Belanda itu berharap saat balapan nanti cuaca cerah sehingga dia bisa menggeber Yamaha dengan optimal.

"Pekan ini sepertinya cuaca sedang gila, berubah setiap saat, segalanya bisa terjadi," kata Rossi seperti dilansir dari Foxsportasia.

"Dengan segala hormat, saya berharap lintasan kering saat balapan sehingga saya bisa lebih dekat, tetapi kami terus bekerja menyesuaikan segalanya untuk kedua kondisi dan lebih kuat."

Pembalap Italia itu sempat mengaku bingung kenapa terasa berat untuk tampil terdepan di lintasan basah Sachsenring. Menurutnya, semua pembalap Yamaha terkesan terseok-seok saat sesi latihan dan kualifikasi. Padahal, mereka bisa berjaya di Assen yang juga basah.

"Kami tidak tahu apa yang terjadi dan kenapa berbeda," ujarnya.

"Saya kuat di Assen yang basah dan di sini saya harus berjuang keras. Ini sangat sulit dipahami. Juga dibandingkan tahun lalu, sungguh-sungguh berbeda. Tahun lalu di sini yang juga basah saya termasuk yang tercepat. Jadi, saya tidak tahu."