Melempem di Kualifikasi, Dovi: Rossi dan Vinales Juga

Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi
Sumber :

VIVA.co.id – Hasil kurang memuaskan diterima pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, di sesi kualifikasi MotoGP Jerman, kemarin. Tapi hasil ini tak sepenuhnya membuat pembalap asal Italia ini kecewa.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Meski gagal memulai lomba dari grid terdepan, Dovi (sapaan Dovizioso), Dovi masih bisa merasa tenang. Sebab, dua pembalap yang menjadi pesaing terdekatnya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, juga meraih hasil yang tidak beda jauh.

Dovizioso tercecer di posisi ke-10 setelah terpaut 1,401 detik dari peraih pole position, Marc Marquez, yang menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 27,302 detik. Sementara Rossi dan Vinales menempati posisi kesembilan dan ke-11.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Kami bukan yang tercepat jadi sangat penting untuk start dari baris pertama atau kedua. Jadi saya tak senang dengan hasilnya," ujar Dovizioso seperti dikutip Motorsport.

"Untungnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales ada di dekat saya. Perlombaannya akan panjang dan kami harus berusaha maksimal," ujarnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dovi kini masih menguasai klasemen sementara pembalap MotoGP hingga seri ke-8, dengan perolehan poin 115. Disusul Vinales di posisi kedua dengan selisih 4 poin.

Sedangkan sang legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, menduduki peringkat ketiga dengan 108 poin. Ini membuktikan persaingan balapan di musim 2017 sangat ketat.

"Pada akhirnya saya mencoba untuk mendorong lebih tapi saya sangat lamban dan ban sudah habis. Saya tak menyangka dan karena itulah saya ada di posisi ke-10," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya