Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 2 Juli 2017 | 21:23 WIB
  • Folger: Saya Harusnya Bisa Taklukkan Marquez

  • Oleh
    • Anang Fajar
Folger: Saya Harusnya Bisa Taklukkan Marquez
Photo :
  • motorsport.com
Jonas Folger (depan) saat memimpin balapan MotoGP Jerman.

VIVA.co.id – Pembalap debutan MotoGP, atau yang biasa disebut Rookie dari tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, tampil mengejutkan di seri-9 MotoGP Jerman, Minggu malam.

Folger, yang kali ini balapan di negeri asalnya, memulai lomba dari urutan kelima. Tapi saat race, dia mampu menjadi pesaing serius bagi sang pemilik pole position, Marc Marquez.

Rookie tersebut sempat mengambil alih pimpinan lomba. Tapi, akibat kurang fokus, Folger melakukan kesalahan saat mengambil tikungan, di mana dia terlalu melebar dan dengan mudah disalip Marquez.

Hampir seluruh jalannya lomba, Folger dan Marquez menyajikan "battle". Namun pada akhirnya Marquez lah yang menjadi juara, ini sekaligue menjadi kemenangan ke-8 The Baby Alien di Sachsenring, Jerman.

Meski gagal meraih gelar juara seri, Folger mengklaim kalau dirinya bisa saja finis di depan Marquez. "Saya benar-benar kuat dan saya bisa mengikuti Marc cukup bagus. Sungguh, saya tidak percaya ini. Saya pikir Dani (Pedrosa) yang akan menempel ketat Marc. Saya berada di belakang Marc dan mencoba menyelamatkan ban, tiba-tiba saya membuat satu kesalahan besar di tikungan 1, saya kehilangan sedikit fokus pada Marc," ujar Folger kepada Motorsport.

"Saya yakin sebenarnya saya bisa mengalahkan Marquez hari ini. Saya punya ritme yang bagus. Sayang, dua lap sebelum lomba usai, ban saya seperti menyerah," katanya.

Dengan hasil ini, Marquez juga berhasil mengambil alih puncak klasemen. Tambahan poin 25 membuatnya bertengger di puncak klasemen dengan poin 129. Sedangkan pemimpin klasemen sebelum MotoGP Jerman dihelat, Andrea Dovizioso, turun 2 peringkat dengan selisih 6 poin.

Folger juga mengalami kenaikan posisi di klasemen. Sebelumnya dia menempati urutan 10. Dan dengan tambahan 20 angka, dia naik ke posisi 6 dengan total poin 71. (ren)