Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 3 Juli 2017 | 07:13 WIB
  • Ucap Syukur Rossi Finis Posisi Kelima di MotoGP Jerman

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Ucap Syukur Rossi Finis Posisi Kelima di MotoGP Jerman
Photo :
  • Twitter/@ValeYellow46
Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, merasa bersyukur bisa finis di posisi kelima pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 2 Juli 2017. Hasil ini membuat peluangnya masih terbuka dalam persaingan menuju tangga juara.

Memulai balapan dari urutan kesembilan, pembalap asal Italia itu secara perlahan merangsek ke posisi depan. Namun, dia tertahan di posisi keempat dan bersaing dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, demi posisi tersebut.

Menuju beberapa putaran terakhir, Rossi akhirnya tak kuasa untuk terus bersaing dan melepaskan posisi empat kepada Vinales. Meski begitu, The Doctor tetap bersyukur bisa finis di posisi kelima yang membuat peluang juaranya tetap terjaga.

"Biasanya saya tak terlalu gembira dengan posisi kelima karena saya ingin bersaing untuk podium di setiap pekan. Tapi, setelah melihat hasil di akhir-akhir ini hasilnya tak terlalu buruk," ujar Rossi dikutip Motorsport.

"Balapan ini sangat sulit dari awal hingga akhir karena harus selalu bersaing dengan seseorang di belakang Anda. Kami beruntung karena ini balapan kering, kalau tidak pasti kami harus berjuang lebih keras untuk meraih hasil ini," jelasnya.

Berkat hasil di Jerman, Rossi sementara ini berada di posisi keempat pada klasemen sementara. Dia mengumpulkan 119 poin dan tertinggal 10 poin dari Marc Marquez di urutan pertama. (ase)