Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 3 Juli 2017 | 10:08 WIB
  • Cerita Marquez Ditempel Ketat Debutan MotoGP

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Cerita Marquez Ditempel Ketat Debutan MotoGP
Photo :
  • MotoGP
Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Jonas Folger di MotoGP Jerman

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses memenangi MotoGP Jerman, Minggu 2 Juli 2017. Turun mengaspal di Sirkuit Sachsenring, pembalap asal Spanyol itu menyisihkan debutan MotoGP dari tim Yamaha Tech3, Jonas Folger.

Pertarungan Marquez dan Folger terbilang sengit. Meski berstatus debutan, Folger bisa memberi tekanan kepada pembalap berjuluk Baby Alien yang memiliki rekam jejak bagus saat balapan di Sirkuit Sachsenring itu.

(Baca juga: Marquez Kukuhkan Diri Sebagai 'Raja' MotoGP Jerman)

"Itu benar-benar balapan yang sangat kencang. Iramanya luar biasa. Saya berkendara dengan sangat baik, tetapi pada akhirnya saya melihat Jonas terus mengikuti," tutur Marquez, seperti dikutip dari Autosport.

"Saya pikir itu mungkin karena ban motornya masih bagus, tetapi mungkin dia akan mengurangi kecepatan, tetapi saya salah. Dia terus mengikuti saya, dan saya pikir dia akan mencoba menekan di lap terakhir," tuturnya.

Ketika balapan memasuki putaran kelima, Folger yang merupakan pembalap asal Jerman sempat membuat kejutan. Dia mampu melengserkan Marquez dari urutan terdepan.

(Baca juga: Folger: Saya Harusnya Bisa Taklukkan Marquez)

Akan tetapi, ketika balapan menyisakan 18 putaran lagi, Folger membuat kesalahan karena terlalu melebar ketika sedang menikung. Marquez akhirnya bisa memanfaatkannya dan mempertahankan posisi hingga menjejak garis finis.

Berkat kemenangan ini, Marquez berada di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP. Sejauh ini dia telah mengumpulkan 129 poin, atau unggul lima poin dari Maverick Vinales yang berada di peringkat kedua. (art)